Headlines News :

Minggu, 30 September 2012

malas gerak menyiksa ginjal

salam hangat dari medan bang hasbi harahap



Malas Gerak Sama Artinya dengan Menyiksa Ginjal

pada hari hari ini saya akan memberi tahukan kepada rekan-rekan agar jangan malas gerak yang akan menyebabkan ginjal kita tersiksa





       medan, Duduk seharian di depan TV memang menyenangkan, apalagi sambil menonton film kesukaan. Meski bagus untuk meredakan stres, kebiasaan ini tidak boleh jadi kebiasaan karena lama-lama bisa merusak ginjal kalau tidak diimbangi olahraga.

Para peneliti di Inggris baru-baru ini membuktikan bahwa lamanya waktu yang dihabiskan untuk duduk berhubungan erat dengan risiko kerusakan ginjal yang sifatnya kronis. Makin sering duduk dan jarang bergerak, makin tinggi risiko mengalami sakit ginjal.

Dalam penelitian ini, Thomas Yates dariUniversity of Leicester melibatkan tak kurang dari 5.650 orang dewasa di Inggris. Para partisipan dibagi menjadi 3 kelompok berdasarkan lamanya duduk dalam sehari, yakni risiko tinggi (8 - 24 jam), sedang (3,2 - 7,8 jam) dan rendah (0 - 3 jam).

Saat dibandingkan dengan risiko kerusakan ginjalnya, Yates mengungkap bahwa kelompok dengan risiko sedang memiliki risiko kerusakan ginjal 30 persen lebih dibanding kelompok risiko tinggi. Kelompok risiko sedang, risiko kerusakan ginjalnya 20 persen lebih rendah dari kelompok risiko tinggi.

Data ini menunjukkan bahwa makin lama waktu yang dihabiskan seseorang untuk duduk, makin besar pula risiko kerusakan ginjal yang dihadapi. Namun dalam penelitian ini, pengaruhnya lebih teramati pada partisipan perempuan dibanding partisipan laki-laki.

Celakanya lagi, olahraga hanya bisa mengurangi dan tidak benar-benar menghilangkan risiko kerusakan ginjal kalau tidak dilakukan rutin. Malahan pada perempuan, seperti dikutip dari NBC News, Minggu (30/9/2012), olahraga bahkan tidak menutupi efek dari terlalu banyak duduk.

Belum diketahui pasti bagaimana keduanya bisa saling mempengaruhi, namun sejak dahulu terlalu banyak duduk memang dianggap tidak sehat. Bukan hanya merusak ginjal, tetapi juga meningkatkan risiko kegemukan, diabetes mellitus tipe 2 serta gangguan jantung dan pembuluh darah.

nantikan tutorial dari bang ph

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada di blog saya ini

Total Tayangan Halaman

Fans Page




 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. peri hasbi bangun harahap - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Source: http://amronbadriza.blogspot.com/2012/05/cara-membuat-navigasi-nomor-halaman-di.html#ixzz276Q1HXfq